Sekilas Info

Senin, 22 Februari 2016

Riview JD.ID

Richard Liu adalah pendiri JD.com, perusahaan online terbesar di China yang melakukan penjualan yang langsung dikirimkan dari gudang sendiri (direct sales), dan telah menjadi Chairman dan CEO sejak perusahaan didirikan. Liu memiliki lebih dari 15 tahun pengalaman di industri ritel dan e-commerce.

            Pada bulan Juni 1998, Liu memulai bisnis di Beijing, terutama yang bergerak dibidang distribusi produk magneto-optik. Pada Januari 2004, Liu meluncurkan situs ritel online pertamanya. Ia mendirikan perusahaan yang akhirnya menjadi JD.com dan ia juga yang memimpin pertumbuhan dan perkembangan perusahaan sejak saat itu.
Liu meraih gelar sarjana sosiologi dari Renmin University of China di Beijing dan gelar EMBA dari China Europe International Business School.


            perusahaan online direct sales terbesar di Asia dalam hal volume transaksi dengan pangsa pasar sebesar 54,3% pada kuartal kedua tahun 2014, berdasarkan iResearch, sebuah perusahaan riset pasar pihak ketiga. Selain itu, juga unggul dalam berbagai bidang yang berbeda, termasuk diantaranya e-commerce, logistik, Internet Finance, Cloud Computing dan Smart Technology. Pada bulan Mei 2014, JD.com mencatatkan sahamnya di bursa Nasdaq dengan kode saham “JD”, pencatatan saham ini merupakan pencatatan saham terbesar di Nasdaq pada tahun itu. Pada tahun 2014, JD.com mencatatkan Nilai Pasar Kotor (GMV) $41,9 milyar (RMB 260,2 milyar) dan pendapatan bersih sebesar $18,5 milyar (RMB 115 milyar).

Bisnis ini telah berkembang pesat. Jumlah produk yang di tawarkan melalui online direct sales dan pasar online (Marketplace) telah berkembang dari sekitar 1,5 juta unit barang (SKU) pada tanggal 31 Desember 2011 menjadi sekitar 25,7 juta SKU pada tanggal 31 Desember 2013. Dan juga memiliki 47,4 juta rekening nasabah aktif dan telah memenuhi sekitar 323,3 juta pesanan pada tahun 2013.
             Sebagai perusahaan berbasis teknologi yang telah berinvestasi sangat besar dalam pengembangan platform yang mendukung pertumbuhan bisnis yang cepat dan memungkinkan untuk menyediakan layanan Value-added Technology.


Situs : jd.id

Tidak ada komentar:

Posting Komentar